Pameran Pembangunan Dan Produk Unggulan tahun 2018  kembali digelar di kabupaten Jombang. Pameran yang menjadi agenda rutin pemkab Jombang untuk mempromosikan dan menginformasikan potensi pemerintah Kabupaten Jombang berupa aneka kerajinan, makanan olahan, kuliner pasar rakyat, pertanian dan pelayanan publik Organisasi Perangkat Daerah ini diselenggarakan di area parkir makam Gus Dur.

Disampaikan oleh Sucipto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab jombang bahwa penyelenggara GPJ Gelar Potensi Jombang tersebut adalah Dinas Penanaman Modal dan PTSP Jombang.  Pameran digelar mulai tanggal 6 s/d 10 September 2018 di Parkiran Makam Gus Dur

“Ini merupakan tahun kedua pameran digelar diarea parker makam Gus Dur, sebelumnya tiap tahundigelar di alon alon dan stadion”, tutur Sucipto.

Agenda tahunan Dinas Penanaman Modal  bersama UKM /IKM bersama OPD  ditahun 2018 ini diikuti 130 stand. Sasaran yang ingin dicapai dari event GPJ ini adalah  agar dapat meningkatkan akses pasar dan daya saing pelaku usaha dikancah pasar global. Sedangkan tujuan digelarnya GPJ adalah sebagai ajang promosi interaksi potensi kabupaten  Jombang.

Hj. Mundjidah Wahab,  Wabup. Jombang yang juga Bupati terpilih pada pilkada 2018 ini dalam sambutannya berharap GPJ menjadi sarana promosi, informasi potensi Jombang, baik bidang Pendidikan Kesehatan, Ekonomi, pelaku usaha UMKM  yang efektif. Bahkan ada permintaan adanya pameran khusus mebeler. Karena di kabupaten Jombang ini potensi mebeler juga luar biasa.

 “GPJ  ini merupakan bukti bahwa Kabupaten Jombang siap berdaya saing dipasar global", tuturnya.

Kedepan seluruh pelaku usaha diharapkan lebih meningkatkan  kerjasama dan sinergitasnya dengan  pemerintah Kabupaten Jombang. Bahkan event tahunan ini juga dapat diikuti Kabupaten/Kota lainnya. Selain untuk memperluas akses pasar, juga untuk memperkenalkan potensi/produk local Kota Santri. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon, pemotongan rangkaian bunga melati serta meninjau stand satu persatu oleh Plt Bupati bersama Forkopimda dan kepala OPD. (Humas_Kominfo)