Pelantikan Sekdakab Jombang berlangsung di Pendopo Pemkab Jombang, (25/10/2018) pagi dihadiri sejumlah pejabat dari pemprov Jatim serta Kabupaten/Kota Mojokerto dan lingkup Pemkab Jombang.
Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah memimpin langsung prosesi pelantikan Sekdakab Jombang yang baru menggantikan Pj. Sekda Eksan Gunajati.
Dasar Pelantikan Sekdakab Jombang Dr. H. Akhmad Jazuli, S.H., M.Si Adalah :
- Berita Acara Rapat Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Nomor : 18/Pansel.Jptp/Kab.Jmb/2018 Tanggal 25 September 2018.
- Berita Acara Penetapan Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Terpilih Nomor : 8211.22/2816.1/415.41/2018 Tanggal 1 Oktober 2018.
- Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tanggal 16 Oktober 2018 Nomor : 821/8509/Sj Tentang Persetujuan Pengangkatan Dan Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang.
“Jabatan Sekretaris Daerah, sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena Sekretaris Daerah berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis dan Unit Pelaksana lainnya. Oleh karena itu, dengan fungsi yang demikian maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Citra pemerintah kabupaten Jombang akan sangat banyak ditentukan oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya”, tutur Bupati Jombang.
Untuk itu Sekdakab Jombang harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif, terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif, kepada seluruh institusi, baik internal maupun eksternal.
“Kita sepenuhnya harus menyadari bahwa tantangan tugas-tugas pemerintah kabupaten jombang di hari-hari mendatang semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. Mari kita terus kembangkan koordinasi yang lebih produktif. Kita harus saling berkomunikasi tanpa jarak. Jangan kita berfikir sendiri, bertanya sendiri, menjawab sendiri, bertindak sendiri, yang akhirnya salah sendiri. Hal ini perlu saya tekankan, guna mendukung upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik”, tegas Hj. Mundjidah Wahab.

Menurutnya semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggung jawabkan.
Seluruh tamu undangan yang hadir usai pelantikan memberikan ucapan selamat kepada
Sekda Jombang yang baru yakni Akhmad Jazuli yang hadir didampingi istri, didahului oleh
Bupati, Wakil Bupati Jombang. (Humas_Kominfo)
